Pages

SOCIAL MEDIA.. MEMBUNUHMU !!! Sadar Kagak Lu ??


Yeyeyeyey Hand-Up Friever !!!

Yeow All Species..
Kali ini Nilo bakalan ngomongin soal "SosMed". Siapa coba yang tidak kenal dan tidak pernah menggunakannya. Sosmed pun menjadi alat komunikasi yang penting (atau dipenting-pentingin ;v) di Era Globalisasi yang menuntut kita untuk selalu melek Teknologi.
  
    We go to the point, "Sadarkah kalian kalau kalian telah "dibunuh" oleh SosMed ?". Namun yang perlu digaris bawahi disini ialah "Yang dibunuh adalah Karakter Kalian". 
   Next Question. "Sadarkah kalian menjadi orang yang berbeda di SosMed, bukan diri kalian didunia  nyata ?".

Mari kita bedah satu-persatu....
   Perlu kita ketahui SosMed seakan-akan menjadi rumah kita, dan kepribadian seseorang dapat tergambar dari Teman-temannya di SosMed, Halaman yang ia sukai di SosMed, serta grub-grub yang ia ikuti di SosMed. ITU sama dengan teori Psikologi untuk mengetahui sifat seseorang, dimana lingkungan kita yang membentuk kita. Tanpa kita sadari jika kita menuliskan 7 Nama orang terdekat kita lalu menjabarkan sifat-sifat mereka... Itu adalah sifat KITA (Just Info-info aja ahh ~~)
 
   Tidak ada larangan bagi kita untuk menggunakan SosMed sebanyak-banyaknya tau sesering-seringnya BUT not be addict, dan merusak karakter yang Kamu punya. Konten yang sering kamu buka atau kamu lihat di SosMed juga mempengaruhi pola pikir dan kebiasaan kamu.
Examples : Bahasa yang sering kita lihat dan dengar di SosMed yang berbentuk Status, Note atau Video (Di Youtube atau Vidio) tanpa sadar akan kita ikuti walau tanpa NIAT sebelumnya.. terutama Video, karena Visual dan Audio lebih mudah untuk diingat. Kadang kalau Fiev Youtube-pan dan suka ngelihat Youtuber yang suka ngelontarin kata-kata kasar "AN**G" "KO***L" "F***" (anang, konyol, Fish #Ngeles), mungkin awalnya kita bakalan risih mendengarnya cuma kalau terus menerus dan semua Video yang kita tonton Omongannya Neraka Semua... Otomatis kita bisa tenggelam dalam arusnya dan merasa "Kayaknya keren ngomong gitu.." atau "Gue merasa kayak A*** ngomong gitu "(Ini sama halnya dengan Bocah yang suka nonton Sinetron cinta-cintaan terus jadi sok-sok dewasa dalam sisi yang negatif)

    Pertanyaan kedua berhubungan juga dengan artikel sebelumnya tentang TEXTROVERT (Monggo di cek-cek :))  Dimana kamu ngak sadar kalau kamu bisa menjadi orang yang begitu seru dan terbuka si SosMed namun sangat tertutup dan penyindiri didunia nyata (Moga-moga Nilo kagak Seperti itu :p).
Hal itu jelas karena kamu telah Stuck didunia Maya luar tiada batas, merasa lebih nyaman disana serta merasa dunia nyata sangat membosankan (Sebenarnya banyak sih penyebabnya seperti Depresi atau Kenangan yang Buruk).
Banyak sih orang yang terjebak didunia Maya atau sengaja "mengikat" dirinya sendiri didunia Maya akibat merasa kecewa dengan dunia Nyata yang ia rasa tidak adil dengan dirinya sendiri. Tapi didunia Maya, ia bisa menjadi Raja tanpa istana yang berkuasa tanpa tau siapa dia...

   Dan Perlu Friever sekalian ingat, SosMed bukan buku diary, SosMed bukat tempat menghamburkan Amarah. SosMed bukan Alat untuk berbagi kebencian, Sosmed bukan alat pemecah belah Cinta kita #Ceileh. Ini Fact  ya Friev... Bahwa SosMed itu laksana Pisau Silet, yang kalau kamu bijak kamu dapat menggunakannya untuk mencukur Jenggot atau bulu ketiak *Euww, Tapi kalau kamu teledor kamu malah menggunakannya untuk bunuh diri ala-ala bocah alay yang demen sinetron tak mendidik.


    Dan Nilo Peringatin, Kalau kalian lagi marah, banyak masalah, atau stress JANGAN SEKALI-KALI POST DI SOSMED. Why ?? Karena kalian ngak akan bisa berfikir jernih dan mengeluarin apa aja yang kamu pikirin tanpa filter, dan segala jenis hewan dan organ tubuh disebutin semua tanpa sensor dan sound effect *Tiiiiiiiit. Yang ada kalian merusak reputasi kalian sendiri dan membantu merusak pola pikir orang-orang dan generasi-generasi kita yang masih memiliki attitude yang terjaga (Kalau Rusak, sendiri-sendiri aja, ngak usah ngajak-ngajak *:()

Dear All Friever in Every Universe, Bijaklah dalam menggunakan sosial media karena ini adalah media yang terbuka, Seluruh dunia dan semua usia bisa melihatmu. Jangan cuma sekedar menumpah ego saja lalu membuat ratusan orang tergelincir karenanya. Jangan cuma mau terkenal dengan bermodalkan pembodohan. STOP THAT, PLEASE STOP... It's 2017 Guys Jadilah dewasa.

"Berselancarlah dengan gaya dan bijak di SosMed, tapi jangan jatuh dan tenggelam didalamnya"- Nilo Nova


Yeow, See You in Next Post, Keep in My Universe, Turn OWN !!!

#NiloNova
#HandUpFriever
#TurnOWN



Unknown

Jangan lupa, Comment pendapat kamu tentang postingan ini dan Share postingan ini ke temen-temen kamu yang mungkin tengah dalam kesepian yang mendalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar